Redmi Note 11S Siap Meluncur, Kamera Utama 108 MP, Pakai Prosesor Apa?

int
Redmi Note 11S Siap Meluncur, Kamera Utama 108 MP, Pakai Prosesor Apa?

Usai dirumorkan banyak pihak, Redmi Note 11S akhirnya dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat. Ini diketahui setelah akun Twitter resmi Xiaomi India mengunggah poster ponsel tersebut pada pekan ini.

Dalam poster itu terlihat foto punggung sebuah ponsel baru, lengkap dengan tulisan, “Redmi” dan “New Note 1s Com1ng”. Poster itu diunggah di Twitter pada Kamis (13/1/2022) kemarin.

Sayang, belum ada informasi lebih lanjut lagi dari Xiaomi maupun perwakilannya di India tentang waktu peluncuran atau spesifikasi Redmi Note 11S tersebut.

Tetapi dari poster yang diunggah, diketahui bahwa Redmi Note 11S akan memiliki empat kamera belakang.

Menurut rumor yang beredar, kamera utama ponsel ini akan sekuat 108 MP. Sementara kamera lainnya akan memiliki resolusi 8 MP dan 2 MP, dengan fungsi makro.

Rumor yang lain menyebut Redmi Note 11 akan tersedia dalam tiga varian, berdasarkan besaran RAM dan memori internal atau ROM. Ketiganya adalah 6 GB/64 GB, lalu 6 GB/128 GB dan terakhir 8 GB/128 GB.

Sementara sebagai otot utamanya, Redmi Note 11S diduga akan dipacu prosesor buatan Mediatek.

Rumor tentang prosesor ini masih sangat samar, ada yang menyebut Helio G95, tetapi ada pula yang menduga Dimensity 810 – sama seperti pada Redmi Note 11 yang meluncur Oktober 2021 di Tiongkok.

Sekali lagi, belum diketahui kapan Redmi Note 11S akan diluncurkan dan apakah ia juga akan dibawa ke Indonesia atau tidak.

Sejauh ini, belum satu pun dari keluarga Redmi Note 11 yang diluncurkan di Tanah Air.

Meski demikian ada kemungkinan dalam waktu dekat Poco M4 akan diluncurkan di Indonesia, setelah memperoleh sertifikat TKDN dari Kemenperin.

Poco M4 sendiri punya spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 11.

Redmi Note 11S Siap Meluncur, Kamera Utama 108 MP, Pakai Prosesor Apa?

Berita Terkait