Peluncuran iPhone 9 SE 2 Diundur 31 Maret?

iPhone 9 SE 2

Tampaknya penggemar smartphone besutan Apple meski lebih bersabar lagi. Pasalnya peluncuran iPhone 9/SE 2 bakal diundur menjadi 31 Maret 2020. Walau rumor ini menjadi viral walau belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone entry-level baru akan dijual pada minggu pertama bulan April. Sementara peluncuran iPad Pro juga bakal dilakukan pada April.

Laporan Digitimes mengklaim bahwa iPad Pro generasi terbaru sedang dalam proses produksi. Namun, kabarnya penjualan tablet iPad Pro ini dalam jumlah terbatas.

Ada perubahan terbesar pada tablet Pro terbaru Apple ini. Terdapat setup tiga kamera belakang, dengan modul 3D T0oF.

Kabar sebelumnya, tablet tablet ini bakal dirilis bersamaan dengan iPhone berharga terjangkau, tetapi kesulitan produksi akibat virus corona dan akan menyebabkan penundaan proses pengiriman.

Selain itu, penundaan juga disebabkan fasilitas penyuplai dan perakitan komponen iPhone, Foxconn, di Tiongkok sempat ditutup Januari lalu akibat virus Covid-19.

Beberapa produk iPhone yang lain iPhone juga digadang-gadang membawa MacBook Pro 13-inci bersama dengan iPad dan iPhone baru.

Spesifikasi iPhone SE 2

Mengutip dari Gizmochina dan Appleinsider mengungkap, ada potensi iPhone 9 diprediksi akan mengusung layar 4,9 inci.

Sementara untuk dapur pacunya, iPhone 9 alias iPhone SE 2 akan ditenagai oleh chipset terbaru Apple, yaitu Bionic A13.

iPhone 9 juga akan dibekali modul biometrik Touch ID.

Sementara untuk desain bodinya disebut akan mirip dengan pendahulunya, iPhone 8. 

(MS-001).

Berita Terkait