Kim Jong Un Muncul Resmikan Pabrik, Trump Tak Mau Komentar

Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un akhirnya muncul kembali ke publik setelah beberapa pekan ini heboh dikabarkan meninggal dunia. Kim Jong Un Muncul Resmikan Pabrik.

Kantor berita negara Korea Utara KCNA mengatakan Kim Jong Un menghadiri penyelesaian pabrik pupuk di wilayah utara ibukota, Pyongyang. Ini merupakan laporan pertama kegiatan publiknya sejak 11 April.



KCNA melaporkan bahwa Kim memotong pita pada upacara yang digelar pada hari Jumat, 1 Mei 2020. Para hadirin pun bersorak gembira pada acara tersebut.

“hore!,” sorak mereka karena Pemimpin Tertinggi yang memimpin acara tersebut seperti dikutip dari CNBC International, Sabtu 2 Mei 2020.

Kim menyatakan kepuasannya tentang sistem produksi pabrik pupuk, dengan mengatakan bahwa pabrik itu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan industri kimia dan produksi makanan negara itu. Begitu seperti dilaporkan KCNA.

Kim ditemani oleh beberapa pejabat senior Korea Utara, termasuk adik perempuannya, Kim Yo Jong.



Sementara itu, presiden Amerika Serikat Donald Trump tak mau berkomentar mengenai pemberitaan media resmi Korea Utara (Korut) tentang kemunculan pemimpin Korut, Kim Jong Un di depan publik setelah diisukan meninggal.

“Saya sebaiknya tidak mengomentari ini dulu,” ujar Trump kepada para wartawan di Gedung Putih seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (2/5/2020).

“Kami akan mengatakan sesuatu tentang itu pada waktu yang tepat,” imbuh Trump.

Sebelumnya, ada spekulasi tentang kesehatan Kim setelah dia melewatkan perayaan ulang tahun kelahiran pendiri negara, Kim Il Sung pada 15 April. Hari itu adalah hari libur utama di Korea Utara dan Kim sebagai pemimpin biasanya berkunjung. [viva]

Kim Jong Un Muncul Resmikan Pabrik, Trump Tak Mau Komentar

Berita Terkait