Iran Tutup Sekolah dan Kampus Menyusul 6 Orang Tewas Akibat Virus Corona

Tak kurang dari dua bulan sudah virus corona mewabah. Virus ini sudah memakan ribuan korban jiwa meninggal dunia dan puluhan ribu terinfeksi. Bermula dari China, virus menakutkan ini sudah mewabah ke beberapa negara di Asia, Amerika dan Eropa.

Kabar terbaru, wabah corona telah sampai timur tengah. Dilaporkan telah terdapat 28 kasus corona di Iran dan mengakibatkan 6 orang tewas.

Dikutip dari Aljazeera, pemerintah Iran mulai menutup dan meliburkan sekolah-sekolah, universitas, dan lembaga pendidikan atau kebudayaan lainnya guna mencegah penyebaran lebih lanjut.

Gubernur provinsi Markazi, Ali Aghazadeh, mengatakan berdasar hasil tes terakhir pasien yang meninggal di pusat kota Arak dinyatakan positif terkena COVID-19 coronavirus. “Pasien tersebut juga menderita jantung,” ujarnya kepada kantor berita IRNA, Minggu (23/2/2020).

Semua korban yang meninggal merupakan warga Iran. Kematian 6 warga ini secara sekaligus menjadi tingkat kematian tertinggi akibat corona di luar kawasan Asia Pasifik.

Virus corona sudah mewabah sejak Desember tahun lalu dan telah menelan korban jiwa sebanyak ribuan orang. Mayoritas korban berada di Cina, sebagai pusat epidemic, sisanya tersebar di negara-negara lain.

COVID-19 ini sendiri baru terdeteksi di Iran pada Rabu lalu, ketika pejabat di negara itu mengungkap terdapat dua warga Iran berusia lanjut yang tewas akibat corona di Qom, kawasan suci ibu kota. (MS-001)

sumber CNBC Indonesia

Berita Terkait