Bawa Pasien Virus Corona ke Rumah Sakit, Driver Taksi Online Dinonaktifkan

internet
Ilustrasi Taksi Online

Seorang pasien virus corona pertama dan satu-satunya di London berhasil didiagnosis minggu ini. Ternyata dia menggunakan taxi online ke rumah sakit untuk melakukan tes virus corona.

Menurut The Guardian, seorang Wanita yang diidentifikasi sebagai warga negara Cina yang tinggal di London yang tiba dari China akhir pekan lalu, dan pada hari Minggu dia pergi ke rumah sakit dengan gejala virus corona.

Sejauh ini, telah ada sembilan kasus virus corona yang telah diidentifikasi di seluruh Inggris.

Karena dia menggunakan Uber ke rumah sakit, maka pihak Uber harus bertindak cepat untuk mengisolasi pengemudi (driver) yang membawa pasien tersebut sehingga bisa meminimalisir potensi virus corona menyebar.

“Karena kami sangat berhati-hati, untuk sementara waktu kami menangguhkan akun pengemudi yang membawa orang tersebut ke rumah sakit, dan kami tetap berhubungan dekat dengan pihak Rumah Sakit,” kata juru bicara Uber dalam pernyataan emailnya.

Di Mexico

Situasi serupa juga terjadi di Mexico City minggu lalu. Di ibukota Meksiko, terdapat 240 akun penumpang Uber ditangguhkan selama dua minggu, bersama dengan dua akun pengemudi. Penangguhan dilakukan setelah seorang pasien virus corona tanpa sadar menumpang Uber setidaknya dua kali pada 20 dan 21 Januari sebelum sang supir didiagnosis.

Namun Departemen Kesehatan Mexico City tidak cepat diberitahu seperti di London. Baru pada awal Februari para pejabat kota mengetahui seorang pasien virus corona mengunjungi kota itu. (MS-001)

sumber: mashable

Berita Terkait