Jumat, 14 Juni 2024

Selesai Dikerjakan, Dua Jembatan di Hamparan Perak Diresmikan Bupati

- Kamis, 01 Februari 2024 16:15 WIB
Selesai Dikerjakan, Dua Jembatan di Hamparan Perak Diresmikan Bupati

Baca Juga:

Lawatan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (30/1/2024), adalah untuk meresmikan empat jalan dan dua jembatan yang telah selesai dikerjakan.

Keempat jalan dan dua jembatan yang menjadi akses penting masyarakat tersebut, pertama adalah jalan sepanjang 1,5 kilometer di Dusun VII-1C dan Jembatan Sungai Diski di Dusun XIV Benteng, Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak.

Dalam sambutannya pada peresmian jalan dan jembatan itu, Bupati menjelaskan jalan dam Jembatan Sungai Diski dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang yang pengerjaannya dilakukan pada 2023 lalu.

Bupati mengajak masyarakat Desa Paya Bakung untuk taat membayar pajak karena pembayaran pajak yang dilaksanakan secara maksimal akan menopang pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Imbuh Bupati, pemerintah mengutip pajak dari masyarakat bukan untuk foya-foya, namun untuk pembangunan agar perekonomian masyarakat meningkat.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menjaga jalan yang sudah diaspal agar usia pemakaiannya panjang.

"Saya mengimbau kepada para orang tua agar mengingatkan anaknya supaya hati-hati. Waktu jalannya belum mulus tidak ada kecelakaan, ini jalannya sudah mulus malah ada yang kecelakaan. Maka dari itu, kita harus saling mengingatkan kepada anak-anak atau pengguna jalan," imbau Bupati.

Tokoh masyarakat Dusun VII, Desa Paya Bakung, Surianto memberi apresiasi kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas terlaksananya pengaspalan dan pembangunan jembatan tersebut.

"Mudah-mudahan bisa melakukan pembangunan-pembangunan lainnya di desa kami ini," harap Surianto.

Selanjutnya, Bupati meresmikan Jembatan Sei Dharma di Desa Paluh Manan. Jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 6 itu menjadi akses bagi masyarakat setempat.

"Menurut keterangan Kepala Desa Paluh Manan, Bapak Nasrul, sebelumya jembatan ini rusak, masyarakat susah untuk melewatinya. Sekarang, jembatan ini sudah bagus, bangunannya luar biasa. Jembatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak jembatan yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang," kata Bupati saat meresmikan jembatan itu.

Tokoh masyarakat setempat, Timur Ginting mengatakan dengan dibangunnya jembatan itu secara otomatis akan memberi dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dari Desa Paluh Manan, Bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan ke Pasar 7, Desa Bulu Cina. Di sini, Bupati kembali meresmikan jalan yang baru selesai dikerjakan.

Ada tiga jalan yang diresmikan, yakni di Desa Bulu Cina sepanjang 2.400 meter (2,4 kilometer), Desa Tandam Hilir II sepanjang 1.000 meter (1 kilometer) dan Kota Datar 3.500 meter (3,5 kilometer).

Kepala Desa Kota Datar, Majeni dan Kepala Desa Tandam Hilir II, M Effendi Kuda Diri serta Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

"Alhamdulillah, kami dari tiga desa ini mengucapkan syukur atas pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Mudah-mudahan tahun 2024 bisa dilanjutkan pengaspalan sepanjang 4.500 meter," ungkap ketiganya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan ketiga jalan yang sudah diaspal tersebut bisa digunakan masyarakat, tidak hanya dari Kecamatan Hamparan Perak, tapi juga dari daerah lain.

"Pada tahun anggaran 2023, telah menyelesaikan jalan sepanjang kurang lebih 2.000 meter, maka dari itu Kabupaten Deli Serdang ini hebat. Kita punya Bandara Kualanamu dan nantinya di Kecamatan Hamparan Perak, di Desa Bulu Cina akan dibangun Landasan Udara (Lanud) milik TNI Angkatan Udara yang nantinya menggantikan Lanud Soewondo di Medan. Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan di Kecamatan Hamparan Perak akan menjadikan kecamatan ini lebih maju," papar Bupati.

Upaya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mengimbangi pembangunan Lanud tersebut adalah dengan melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan.

Menutup kunjungannya di Kecamatan Hamparan Perak, Bupati meninjau jalan yang akan dibangun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Desa Tandam Hulu I.

Untuk tahap pertama di tahun 2024 ini akan dibangun jalan sepanjang 1.500 meter yang menjadi akses masyarakat menuju jalan provinsi.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Nekat Bawa Narkoba ke Bandara Kualanamu, Warga Aceh Ini Terpaksa Mendekam di Sel, Tiket ke Jakarta Pun Hangus
Sosialisasi PLN Mobile di MAN 2 Deli Serdang Disambut Antusias
Personel Polresta Deli Serdang Laksanakan Kegiatan 'Jumat Curhat' dengar Keluhan Masyarakat
Menyeramkan! Sungai di Pemandian Sembahe Deli Serdang Meluap, Pengelola Sempat Keluarkan Peringatan
Mantap! Tujuh Negara Ikuti MTQ Antarbangsa di Deli Serdang, Begini Kata Wagub Ijeck
komentar
beritaTerbaru