Jumat, 14 Juni 2024

Sekretaris PWNU Sumut Lakukan Penguatan Ahlussunnah Wal Jamaah bagi Kader dan Warga NU di Tanjungbalai

- Sabtu, 15 Juli 2023 15:13 WIB
Sekretaris PWNU Sumut Lakukan Penguatan Ahlussunnah Wal Jamaah  bagi Kader dan Warga NU di Tanjungbalai

Baca Juga:

metrosatu.com - Penguatan ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) penting bagi seluruh kader dan warga Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi bagi pengurus NU hukumnya wajib.

"Pemahaman nilai-nilai amaliyah Ahlussunah wal jamaah bagi  kader dan warga NU penting dilakukan sejak dini agar memiliki dasar amaliyah yang kuat dan benar," ujar Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara, H Zulkifli Sitorus MA, dalam acara "Silaturrahmi dan Penguatan Faham Aswaja An Nahdliyah bagi Kader dan Warga NU Kota Tanjung Balai, Jum'at, (14/07/2023) di Kantor PCNU Kota Tanjungbalai.

Karenanya, lanjut Zulkifli, pengurus NU diseluruh tingkatan wajib mengikuti pengkaderan agar pemahaman terkait Aswaja-nya jelas. Sehingga mampu menjalankan organisasi yang didirikan oleh ulama ini secara benar, dan menjalankan tradisi Aswaja berdasarkan Alquran, hadis, dan ijma'.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Pengajaran, Fakultas Ushuluddin UIN Sumut Gelar Workshop Penyusunan RPS

Organisasi Nahdlatul Ulama, akan terus melakukan pemahaman Aswaja kepada seluruh kader sebagaimana program nasional yang dicanangkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui penguatan terutama menyangkut penyamaan visi dan persepsi tentang NU dan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di semua tingkatan kepengurusan.

“Kalau memimpin itu menanam, maka kaderisasi itu pembibitannya. NU serius dengan kaderisasi. Tujuannya antara lain adalah bagaimana menyamakan visi dan persepsi tentang NU dan Aswaja,” tegas Zulkifli Sitorus.

Wakil Sekretaris PWNU Syaripuddin Daulay yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Asahan menambahkan, penguatan Aswaja ini penting untuk mengantisipasi berbagai aliran-aliran yang tidak jelas sanadnya. Sehingga umat Islam tidak tersesat dalam amaliyah agamanya.

Baca Juga: Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Lulusannya Langsung Jadi PNS, Gratis Tak Perlu Biaya

Ketua Karteker PCNU Kota Tanjung Balai, H.Muhammad Adyan Simanjuntak menyebutkan, melalui penguatan Aswaja ini nantinya pengurus dan warga NU di Kota Tanjungbalai memiliki pemahaman yang kuat tentang ahlussunnah wal jamaah.

"Sehingga ke-NU-an kita semakin kokoh dan memiliki keimanan yang kuat," ujar Adyan, seraya menambahkan, kepemimpinan PCNU Kota Tanjungbalai ke depan melahirkan pemimpin yang kokoh, tidak terpecah belah dan memiliki komitmen untuk menegakkan Aswaja melalui Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Ini Syarat Mendapatkan Centang Biru Meta Verified untuk Pengguna Facebook dan Instagram

Hadir juga dalam acara itu, Wakapolres Tanjungbalai, Tim Karteker PCNU Kota Tanjungbalai Syaripuddin Daulay,Sugiatmo, dan Hera Hervina.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berjuang Hingga Doktor, Marahalim : Ini Belum Selesai
Ribuan Ulama Ikuti Halaqah PWNU Sumut, Nahdliyin Harus Patuh Putusan PBNU Hadapi Tahun Politik
PWNU Sumut Ikuti Sosialisasi SISKADER Nahdlatul Ulama
Ketua PWNU Sumut Serahkan SK Prodi Baru Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara
FLOK SU dan PWNU Sumut Bangun Komitmen Ciptakan Suasana Damai
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ini yang Dilakukan Walikota Tanjungbalai
komentar
beritaTerbaru