Jumat, 14 Juni 2024

Pembunuh Mahasiswi USI Terungkap, Pelaku Adalah Pacar Korban

- Minggu, 16 Juli 2023 22:37 WIB
Pembunuh Mahasiswi USI Terungkap, Pelaku Adalah Pacar Korban

Baca Juga:

metrosatu.com -Tersangka diduga pembunuh mahasiswi Universitas Simalungun, Arya Lesmana (20) berhasil ditangkap polisi di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Informasi dari Pangulu Nagori/Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Syafii, Minggu (16/7) mengatakan, bahwa korban Tantri Yulaila Tanjung (20) mahasiswi USI dilaporkan sudah hilang selama lima hari. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menemukan keberadaan korban.

"Awalnya pencarian dilakukan oleh keluarga pribadi. Kemudian keluarga melapor ke kepala dusun dan kemudian di hari ketiga langsung melapor ke Polsek Bangun. Dicari lah secara intensif sebagai laporan orang hilang," Ujar Syafii.

Baca Juga: Sekretaris PWNU Sumut Lakukan Penguatan Ahlussunnah Wal Jamaah bagi Kader dan Warga NU di Tanjungbalai

Syafii yang terus menerima laporan dari jajaran perangkat desa terkait hilangnya Tantri, kemudian mendapat kabar pada Jumat (14/7) malam bahwa pelaku pembunuhan telah diamankan dan korbannya adalah Tantri Yulaila Tanjung.

"Awalnya pelaku tak mengaku. Kemudian karena melihat ada sepeda motor dan HP ada di rumahnya, polisi langsung menginterogasi-lah," terang Syafii seraya menyebut ada info bahwa terakhir kali Tantri bersama dengan pelaku.

Pelaku pembunuhan, Arya Lesmana kemudian mengakui bahwa barang-barang tersebut milik Tantri Yulaila Tanjung. Ia sempat mengganti warna sepeda motor Tantri untuk mengelabui masyarakat dan teman-temannya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Pengajaran, Fakultas Ushuluddin UIN Sumut Gelar Workshop Penyusunan RPS

Tak cuma itu, ia akhirnya mengakui bahwa telah membunuh Tantri saat bersama-sama menuju ke obyek wisata air terjun yang ada di Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdangbedagai.

"Sekitar Pukul 02.30 WIB, Polisi bersama pelaku kemudian menuju lokasi. Kemudian memastikan bahwa jenazah di jurang air terjun adalah Tantri Yulaila Tanjung," jelas Syafii.

Syafi'i yang ikut menuju lokasi pembunuhan mengaku sempat emosi mengapa perempuan baik dan polos seperti Tantri Yulaila Tanjung tega dihabisi oleh orang yang sempat dekat dengannya. Parahnya lagi, tak ada raut wajah menyesal dan sedih dari sosok pelaku Arya Lesmana.

Baca Juga: Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Lulusannya Langsung Jadi PNS, Gratis Tak Perlu Biaya

Kematian Tantri Yulaila Tanjung menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-temanya dari USI yang hilang 5 hari lalu. Tantri ditemukan dengan keadaan tak bernyawa di Air Terjun Afdeling III, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (15/7).

Mahasiswi dibunuh oleh mantan pacarnya Arya Lesmana, yang ingin menguasai handphone, cincin, dan sepeda motor milik Tantri Yulaila.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengacara Penggugat Korban PHK: Tidak Benar Kami Arogan Terhadap Wartawan di PN Medan
Ketua Umum PKBI : Perlu Saling Bergandeng Tangan Selamatkan Bumiputera, Korban jadi Keluarga
Cerita Nia Daniaty Awal Ketemu sampai Cerai dari FA: Waktu Itu Saya Lagi Galau Tingkat Dewa...
BRAAKK! Kereta Api Sri Bilah vs Wuling di Labuhanbatu: Korban Ternyata SAUDARA KEMBAR! Ini Identitasnya
Iran Tutup Sekolah dan Kampus Menyusul 6 Orang Tewas Akibat Virus Corona
komentar
beritaTerbaru