Tiket Kereta Api Lebaran 2020 Sudah Bisa Dibeli

int
Ilustrasi

Metrosatu.com: Tak terasa, sebentar lagi musim mudik lebaran akan segera tiba. Jika ingin berlebaran di kampung halaman, sebaiknya persiapan untuk mudik lebaran dilakukan jauh-jauh hari, agar tidak buru-buru dan terencana.

Bagi pemudik yang ingin menggunakan jasa transportasi umum, tentunya masalah tiket menjadi hal yang paling utama dipersiapkan. Baik yang ingin mudik menggunakan kapal laut, Bus atau kereta api.

Saat ini, pelayanan penyediaan tiket sudah sangat cepat dan modern. Misalnya, untuk keberangkatan beberapa bulan kedepan sudah bisa dibeli hari ini. Seperti Tiket Kereta Api untuk Mudik lebaran yang sudah mulai dijual.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket kereta api untuk angkutan Lebaran mulai 14 Februari 2020. Pembelian tiket bisa diakses dan dipesan di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“Tiket yang sudah dibeli pada tanggal 14 Februari merupakan jadwal perjalanan kereta reguler H-10 hingga H+10 lebaran. Tepatnya pada jadwal 14 Mei hingga 4 Juni 2020,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro lewat keterangan resminya, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, Edi mengingatkan para calon penumpang harus lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri saat melakukan pemesanan. Dia juga meminta kepada calon penumpang agar merencanakan perjalanan sebaik mungkin agar perjalanan mudik nantinya menjadi lancar.

“Termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran,” sebut Edi. (MS-001)

Sumber: detik.com

Berita Terkait